loading...

Friday 17 August 2018

ANJING WELSH CORGI

ANJING WELSH CORGI merupakan ras anjing yang berasal dari daerah barat Wales. Terdapat 2 varietas dari anjing Wels Corgi, yaitu Cardigan Corgi yang berasal dandikembangbiakkan di daerah Cardiganshire dan Pembroke Corgi dari daerah Pembrokeshire, Wales. Kedua varietas tersebut banyak memiliki persamaan.



Kepalanya mirip rubah, telinganya meruncing, berdiri tegak dan seimbang dengan besar badannya. Badannya panjang dan kakinya pendek seperti anjing Teckel, dengan tinggi punggung depannya mendekati 25 cm dan tidak pernah melebihi angka ini.
Bulunya sedangdan padat, umumnya berwarna coklat musang (sable), coklat rusa (fawn), kuning emas, loreng, hitam coklat, hitam putih dengan noktah (markings) putih pada dada dan pangkal kaki, sedangkan warna merah rubah khususnya hanya terdapat pada Pembroke Corgi.
Perbedaan-perbedaan lain yaitu, ekor Cardigan Corgi panjang sedangkan Pembroke Corgi memiliki ekor pendek atau dipotong pendek (docked). Bulu pada Pembroke Corgi lebih panjang dan lebih kasar daripada Cardigan Corgi.


Sebagai anjing rumahan, Wels Corgi ramah terhadap orang-orang di sekitarnya. Tetapi dapat juga bertindak ganas dan menyerang.
Penyakit yang sering menyerang anjing jenis ini antara lain atrofi retina, glaukoma, sakit tulang rangka dan kelebihan berat badan.

No comments:

Post a Comment

CARA MENDAFTAR DAN MEMBUAT AKUN FAUCETHUB

CARA MENDAFTAR DAN MEMBUAT AKUN FAUCETHUB Cara Membuat Akun Faucethub | Faucethub adalah salah sebuah Micro Wallet terbaik yang berfun...