loading...

Friday 17 August 2018

ANJING AFGAN HOUND

Anjing Afgan Hound termasuk salah satu jenis anjing yang tertua di dunia. Namanya diambil dari nama negara Afganistan, tetapi negara asalnya tidak hanya Afganistan saja. Anjing ini juga terkenal dengan nama "Anjing Bahtera Nuh". Anjing Afgan Hound dipercaya sudah ada semenjak zaman mesir kuno, hal ini diketahui dari diketemukannya lukisan anjing tersebut di dalam gua di Afganistan 4000 tahun yang lalu. Juga di negara sepanjang perbatasannya dan di India Utara terdapat jenis ini dalam kelompok-kelompok yang sangat besar. Di India Utara anjing ini dikenal sebagai anjing Barakzai atau Kurram Valley Hound.


Di negara asalnya jenis ini banyak digunakan sebagai gembala ternak dan pemburu rusa atau binatang-binatang kecil lainnya.
Bentuk tubuhnya yang khusus serta kecepatan dan penglihatannya yang luar biasa memungkinkan ia menjelajahi daerah-daerah gersang dengan mudahnya. Bentuk kaki-kakinya memungkinkan ia berlari cepat di gurun pasir.
Tulang-tulang pinggulnya terletak lebih tinggi dan lebihrenggang daripada anjing-anjing lain. Ini memungkinkannya bergerak leluasa di daerah yang berbukit dan membelok dengan kecepatan yang tinggi.
Sifatnya gagah dan pemberani. Tetapi ia adalah anjing yang hanya mengakui satu majikan saja dan sikap enggannya terhadap orang-orang yang tidak dikenal, membuat ia kelihatan seperti anjing penakut.


Ciri-ciri yang sangat menonjol adalah ekspresi ketimurannya yang anggun. Bulunya bersimpul-simpul dan halus seperti sutera. Warna bulunya sangat halus.
Tulang-tulang pinggulnya sangat menonjol. Kaki-kakinya besar, berbulu lebat dan panjang. Ujung ekornya melingkar ke atas.Telinganya panjang, berbulu halus dan lebat menggantung ke bawah. Mulai kaki depan sampai ke lehernya bulunya lebih panjang dari bagian badan lainnya.
Ukuran tubuhnya cukup besar, yaitu 68 cm pada yang jantan, 63 cm pada betinanya. Anjing Afgan diberi julukan ''Raja" dari pada anjing-anjing sepanjang masa.

No comments:

Post a Comment

CARA MENDAFTAR DAN MEMBUAT AKUN FAUCETHUB

CARA MENDAFTAR DAN MEMBUAT AKUN FAUCETHUB Cara Membuat Akun Faucethub | Faucethub adalah salah sebuah Micro Wallet terbaik yang berfun...