loading...

Saturday 18 August 2018

ANJING BOSTON TERRIER


BOSTON TERRIER asalnya adalah seekor anjing Terrier tambang  penghalau penjahat-penjahat yang mengganggu keamanan dipertambangan. Semula disebut “Anjing Banteng berkepala bulat” dan Bullterrier Amerika”.
Anjing Boston Terrier merupakan satu diantara sedikit trah yang dikembangbiakkan di Amerika, lebih tepatnya di Beacon Hill (daerah Boston) yang menjadi pokok pertentangan mengenai tipe, ukuran dan warnanya. Meskipun begitu anjing kecil mungil ini dengan cepat dapat merebut banyak penggemar-penggemarnya. Semula di Amerika dan kini di seluruh pelosok dunia.



Dalam tahun 1891 para penggemar di Amerika mendirikan sebuah perkumpulan dengan nama “American Bullterrier Club”. James Watson, seorang penulis dan ahli terkenal masa itu menyarankan untuk merubah nama jenisnya menjadi Boston Terrier.


Anjing ini berbadan pendek kecil dengan dada yang lebar dan kepala agak persegi, mulutnya lebar besar, hidungnya hitam. Telinganya kecil, tipis dan tegak.
Matanya besar, bulat berwarna gelap, pandangannya tajam, waspada namun ramah. Ekornya pendek, berpangkal rendah. Bulunya pendek, licin dan halus berwarna gelap dengan corak putih pada moncongnya, punggung hidung sampai dahi, leher dan tengkuk, dada, sebagian atau seluruh kaki depan dan kaki belakang bagian bawah. Gerakannya sangat lentik namun mantap dan bertenaga.

No comments:

Post a Comment

CARA MENDAFTAR DAN MEMBUAT AKUN FAUCETHUB

CARA MENDAFTAR DAN MEMBUAT AKUN FAUCETHUB Cara Membuat Akun Faucethub | Faucethub adalah salah sebuah Micro Wallet terbaik yang berfun...