loading...

Friday 17 August 2018

ANJING TOY POODLE


TOY POODLE merupakan yang terkecil dari anjing jenis poodle yang berasal dari Perancis. Toy Poodle masuk dalam kelompok non-sporting atau utility. Pada umumnya ciri-ciri trahnya tidak banyak berbeda dengan jenis-jenisnya yang lebih besar, kecuali tinggi punggungnya. Tinggi punggung Toy Poodle adalah 25 cm ke bawah, sedangkan pada Mini Poodle antara 25 cm sampai 37 cm dan pada Standard Poodle 37 cm ke atas.
Bentuk tubuh anjing Toy Poodle boleh dikatakan persegi, penampilannya sangat lincah dan anggun.



Perangainya sangat sensitif sekali terhadap orang-orang yang tak dikenal atau suara-suara yang asing. Baik sekali sebagai “alarm dog” karena menyalaknya sangat keras dan melengking dan taka da henti-hentinya.
Ciri khusus pada jenis anjing Toy Poodle adalah bulunya yang dipangkas menurut “Style Continental” atau “English Sadle” dan terdapat dalam 2 varietas. Bulu yang mengeriting (Curly Coat) yang sangat lebat berlebih-lebihan dan tersusun dengan kasar, dan bulu yang menggulung seperti tali (Cordy Coat) yang sangat tebal, padat dan bergantungan.


Di kepala dan telinganya bulu tumbuh lebih panjang dan lebih lebat. Warna bulunya bermacam-macam. Hampir semua warna terdapat pada jenis anjing Toy Poodle.
Hidung, bibir dan kelopak mata berwarna hitam, kecuali pada yang berbulu coklat dan apricot yang boleh memiliki hidung dan bibir yang berwarna merah hati dan mata yang berwarna ambar tua.
Warna kuku-kukunya adalah hitam atau mengikuti warna bulunya. Bentuk ekornya selalu dipotong pendek.

No comments:

Post a Comment

CARA MENDAFTAR DAN MEMBUAT AKUN FAUCETHUB

CARA MENDAFTAR DAN MEMBUAT AKUN FAUCETHUB Cara Membuat Akun Faucethub | Faucethub adalah salah sebuah Micro Wallet terbaik yang berfun...