loading...

Saturday 1 September 2018

ANJING CHIHUAHUA


ANJING CHIHUAHUA berasal dari negara meksiko dan terkenal sebagai anjing yang terkecil di dunia. Ada yang hanya memiliki berat badan 450 gram sehingga dapat dimasukan kedalam saku celana.
Anjing Chihuahua bertubuh sedikit lebih panjang dari pada tingginya. Dalam ciri-ciri trahnya tinggi badan tidak dicantumkan. Ukurannya ditentukan oleh berat badan. Yang ideal adalah antara 900 sampai 1800 gram.


Bila ada 2 ekor anjing kedapatan memiliki ciri-ciri yang sama, maka anjing yang memiliki berat badan yang lebih ringan dinyatakan sebagai pemenang. Hal ini untuk mempertahankan ciri khasnya yaitu anjing terkecil.
Tulang rusuknya berbentuk bulat agak melonjong. Kepalanya memiliki bentuk buah apel, hidung pendek dan agak runcing. Telinganya besar, berdiri tegak dalam keadaan tegang dan mengembang pada sisi-sisinya dalam keadaan tenang. Ekornya menjurus atau melingkar keatas. Sekali-kali terlahir anjing-anjing tanpa ekor.
Bulunya biasa terdapat dalam 2 varietas; yaitu bulu pendek dan bulu panjang, kedua-duanya halus dan mengkilat. Warna bulu beraneka ragam; warna-warna pekat, bernoktah atau bercoreng-coreng.


Berperangai sangat lincah dan waspada, penampilannya lentik serta tangkas sekali gerakannya.
Walaupun anjing ini ukuran badannya kecil, tetapi dapat diandalkan sebagai anjing penjaga rumah. Nama Chihuahua berasal dari nama sebuah daerah di Meksiko.

No comments:

Post a Comment

CARA MENDAFTAR DAN MEMBUAT AKUN FAUCETHUB

CARA MENDAFTAR DAN MEMBUAT AKUN FAUCETHUB Cara Membuat Akun Faucethub | Faucethub adalah salah sebuah Micro Wallet terbaik yang berfun...