loading...

Saturday 1 September 2018

ANJING BEARDED COLLIE


ANJING BEARDED COLLIE adalah jenis anjing yang berbulu panjang dan berasal dari negara Scotlandia. Pada mulanya anjing ini digunakan untuk menjaga domba-domba dan sapi-sapi yang sedang digembalakan dipegunungan dinegara terebut.
Jenis anjing ini mulai dikenal pada tahun 1948. Dimana anjing Bearded Collie mulai terdaftar pada perkumpulan Anjing-anjing Trah diluar negeri.


Keistimewaan anjing Trah ini ialah sangat pintar, aktif dan lincah, mempunyai rasa kasih sayang serta tidak mengenal lelah. Selain itu anjing yang berbulu panjang dan lebat ini mempunyai sifat sangat ramah terhadap anak-anak. Warna bulu hewan peliharaan ini sangat menarik sekali.
Bulunya ada yang berwarna agak biru, kemerah-merahan, hitam, abu-abu, coklat dan ada pula yang warna bulunya pirang. Pada bagian atas, bulunya panjang kasar dan rata. Sedangkan bagian dalam tubuhnya, agak tebal dan lunak.
Bentuk kepalanya lebar, tulang rahang agak datar dan moncongnya agak panjang. Telinganya jatuh terkulai disamping kepalanya. Lehernya agak panjang dan badannya mendekati panjang juga serta ekornya yang sedikit panjang. Anjing ini mempunyai keistimewaan yaitu bahwa warna matanya sesuai dengan warna bulunya.
Anjing Bearded Collie badannya tidak tinggi. Pada anjing yang jantan, tingginya sekitar 51 sampai 61. Sedangkan yang betina tingginya sekitar 46  sampai 56 cm.


Anjing Bearded Collie ini umumnya beranak 2 sampai 5 ekor. Anak-anaknya ini mempunyai bulu yang kadang-kadang sangat berlaian dengan milik induknya. Sang induk akan mengajari anak-anaknya itu seperti apa yang selalu dilakukannya terhadap majikannya.

No comments:

Post a Comment

CARA MENDAFTAR DAN MEMBUAT AKUN FAUCETHUB

CARA MENDAFTAR DAN MEMBUAT AKUN FAUCETHUB Cara Membuat Akun Faucethub | Faucethub adalah salah sebuah Micro Wallet terbaik yang berfun...