loading...

Thursday 30 August 2018

ANJING YORKSHIRE TERRIER


ANJING YORKSHIRE TERRIER merupakan anjing yang lucu dan jinak. Yang paling menonjol pada anjing ini adalah bulu-bulunya yang panjang, lurus, sangat halus seperti sutera. Warnanya biru baja dengan warna coklat emas pada kepala dan coklat muda pada dadanya. Dari ujung hidung hingga ekornya jelas tampak suatu “belahan”.
Telinganya kecil, berbentuk huruf “V” dan berdiri tegak atau agak terkulai. Ekornya dipotong pendek, berbulu lebih lebat dan berwarna lebih tua dari warna bulu dadanya, khusus pada ujung ekor itu.


Anjing Yorkshire Terrier memiliki pembawaan yang lincah, waspada dan suka main-main.
Tentang asalnya terdapat berbagai teori dan pendapat yang diragukan. Tetapi yang jelas yalah bahwa anjing Yorkshire Terrier dikembangbiakkan di Yorkshire dari mana ia memperoleh namanya.


Bagi orang yang tidak dapat atau tidak mau meluangkan waktu 1 atau 2 jam untuk perawatannya, lebih baik jangan memelihara anjing jenis ini.
Untuk memelihara hewan ini, diperlukan suatu perawatan yang betul-betul teliti dan sabar. Disertai dengan rasa kasih sayang dan kecintaan yang sangat besar.
Bulu-bulu anjing ini harus dijaga kebersihan dan keindahannya. Seperti sering memandikan, atau mencukur bulu-bulu yang merusak keindahan bentuk tubuhnya. Untuk itu memang membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Belum lagi seandainya anjing ini perlu dibawa ke dokter hewan menjaga kesehatannya.

1 comment:

CARA MENDAFTAR DAN MEMBUAT AKUN FAUCETHUB

CARA MENDAFTAR DAN MEMBUAT AKUN FAUCETHUB Cara Membuat Akun Faucethub | Faucethub adalah salah sebuah Micro Wallet terbaik yang berfun...