loading...

Friday 24 August 2018

ANJING MALTESER


ANJING MALTESER adalah jenis anjing yang dipercaya berasal dari zaman Romawi dan Yunani kuno. Anjing Malteser telah dikenal dengan berbagai nama selama berabad-abad. Salah satunya disebut "Canis Melitaeus" dalam bahasa Latin, juga telah dikenal dalam bahasa Inggris sebagai "anjing kuno Malta," "Anjing Romawi Ladies '," "Anjing Singa Malta," dan "Bichon". The Kennel Club akhirnya menetapkan nama "Malta" untuk jenis ini pada abad ke-19. Sifatnya yang periang membuat anjing Malteser sangat disukai orang.


Sejak zaman dahulu anjing Malteser dikenal sebagai anjing pangkuan dan anjing yang cocok untuk diajak jalan-jalan.
Anjing Malteser termasuk anjing yang mungil. Badannya mempunyai ketinggian kurang lebih hanya 12,5 cm. Sedangkan berat badannya hanya berkisar antara 2 sampai 3 kg saja.
Bulunya yang panjang dan halus seperti sutera memerlukan perawatan khusus. Setiap hari bulunya harus disikat dan disisir dengan telaten untuk menjaga keindahan bulunya tersebut serta untuk menjaga agar jangan sampai diserang kutu rambut.
Bulu pada kepalanya panjang berjumbai-jumbai sehingga menutupi matanya. Agar tidak menghalangi pandangan,biasanya bulu panjangnya di diikat dengan pita, atau dipotong pendek.


Satu sifat yang dimiliki anjing Malteser yang unik adalah sifatnya yang manja dan senang sekali menjadi pusat perhatian seluruh isi rumah.

No comments:

Post a Comment

CARA MENDAFTAR DAN MEMBUAT AKUN FAUCETHUB

CARA MENDAFTAR DAN MEMBUAT AKUN FAUCETHUB Cara Membuat Akun Faucethub | Faucethub adalah salah sebuah Micro Wallet terbaik yang berfun...